» » » Seminar Ekonomi Syari'ah Pasca Reformasi

Darussalam, Mahasiswa program studi Ekonomi Syari'ah mengawali kegiatan pertamanya pasca reformasi dengan mengadakan seminar kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 02 Desember 2013, mengusung tema "Perkembangan Sumber Daya Insani bagi Industri dan Keuangan Syariah" dengan narasumber Bapak Mohamad Santoso ST.MM selaku manager Syariah Mandiri di Banyuwangi.

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 itu ternyata tidak hanya diikuti oleh peserta dari prodi ekonomi syariah saja, melainkan beberapa prodi lain pun ikut serta menjadi peserta. Materi yang berikan pun masih materi dalam tahap pengenalan mahasiswa akan ekonomi syari'ah. Sehingga mahasiswa dari jurusan lain yang ikut bergabung pun tidak kesulitan dalam memahami materi seminar.

Tidak hanya menawarkan ilmu syari'ah bagi mahasiswa, akan tetapi dalam seminar tersebut panitia juga menyediakan sertifikat bagi mereka yang membutuhkannya. Untuk mendapatkan sertifikat, peserta tidak terlalu diberatkan. Hanya RP.10.000,00- bagi mereka yang ingin memperoleh sertifikat. Peserta bebas memilih antara hanya ikut seminar dan digratiskan atau menginginkan sertifikat dan membayar biaya yang ditawarkan panitia.

Tanggapan mahasiwa yang ikut serta dalam kegiatan pun cukup baik. Berdasarkan hasil liputan tim kami kepada beberapa mahasiswa yang bukan jurusan syari'ah, menurut mereka seminar itu cukup memberikan tambahan pengetahuan bagi mereka untuk mengetahui prospek syari'ah di masa datang. (Vera/Novi)

Salam Pers Staida

Selamat membaca artikel berita kami. Semoga bisa memberikan informasi yang anda cari. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan bijak. Satu komentar bijak dari anda, berarti seribu kebaikan bagi kami
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply