» » » Goyang Caesar Panitia ORDIK 2013



Panasnya terik mentari siang hari  sungguh menyengat di hari kedua Orientasi Pendidikan Kampus (Ordik) yang dilaksanakan di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam (STAIDA). Tak terasa peluh bercucuran sembari merebahkan kaki di lantai 3 gedung pendidikan Darussalam. Waktu istirahat bagi Calon Mahasiswa ataupun Mahasiswi yang tengah mengikuti kegiatan orientasi dalam waktu yang telah ditentukan, 3 hari.

Di sela-sela istirahat yang cukup panjang, berkisar antara 2 jam hingga kedatangan Cama/i ke tempat Ordik, panitia dan instruktur Ordik tampak berleha-leha menghembuskan nafas panjang melepas penat. Namun, sejenak saja merebahkan badan, alarm dari koordinator instruktur, kak Wahid tiba-tiba memanggil. Istirahat yang sangat singkat bagi panitia dan instruktur, sebab setelah kegiatan memasuki waktu ishoma, seluruh kepanitiaan Ordik masih tetap disibukkan dengan evaluasi kegitan yang telah diselesaikan.

Dalam tiap kali evaluasi kegitan, dua dosen pendamping selalu siap siaga memberikan beberapa nasihat dan saran demi kesuksesan kegitan. Tak jarang instruktur mendapat beberapa kritikan dari dosen pendamping terkait langkah yang diambilnya dalam menghadapi cama/i. Begitupun dengan ketua panitia dan juga koordinator instruktur. Semua mendapat kritikan yang bersifat membangun demi kesuksesan bersama. Ternyata kegiatan evaluasi ini dilakukan dalam 3 hari penuh ketika istirahat cama/i. Bahkan di waktu malam saat cama/i pulang ke pesantren dan rumah masing-masing, panitia dan instruktur masih tetap melakukan kegitan evaluasi.

Evaluasi hari ketiga ishoma pertama berjalan tidak begitu menyita habis waktu instruktur dan panitia. Masih ada beberapa senggang waktu untuk berbaring sejenak melepas penat. Beberapa instruktur kembali ke ruang masing-masing menyantap hidangan makan siang yang telah disediakan oleh panitia. Panitia yang memiliki banyak waktu luang, masih tetap berada di ruang acara Ordik. Sambil mengisi kekosongan, keisengan dari panitia dan instruktur muncul. Mereka melakukan atraksi joget caesar. Hanya satu dari instruktur yang ikut serta, kak Fery. Tidak hanya itu, keisengan lainnya pun bertambah dengan shooting video yang dilakukan oleh panitia bagian dokumentasi. Panitia tampak menikmati alunan musik buka titik jos dengan irama goyangan ala caesar.

Atraksi yang dilakukan oleh panitia tidak begitu lama, mengingat mereka juga masih memiliki tanggung jawab yang tengah menanti sebelum kedatangan cama/i. Alhasil, atraksi goyang caesar yang hanya berdurasi sekitar 2 menit itu, dihentikan.

Hingga cama/i tiba di tempat kegiatan Ordik, tidak ada yagn tahu menahu perihal kejadian barusan. Bahkan hingga Ordik selama 3 hari berakhir masih atraksi panitia masih tersimpan rapi. Semua bermula saat salah satu instruktur meminta file dokumentasi Ordik. Pasca itu, beberapa video dan gallery photo mulai menyebar di internet. Hanya melalui mulut ke mulut, secara cepat informasi menyebar luas di antara mahasiswa/i angkatan baru.

Salam Pers Staida

Selamat membaca artikel berita kami. Semoga bisa memberikan informasi yang anda cari. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan bijak. Satu komentar bijak dari anda, berarti seribu kebaikan bagi kami
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply