» » » Siswi SMADA berkunjung ke Perpustakaan As-Syafa'ah


STAIDA- Aktivitas kampus di awal kuliah tidak hanya diisi oleh golongan mahasiswa saja. Sejak pagi siswi kelas 3 SMA Darussalam jurusan bahasa telah ramai berbondong-bondong memenuhi ruangan perpustakaan As-Syafa'ah, Sabtu (22/02/2014).

Di bawah bimbingan dari ibu Sumariah salah seorang guru di SMADA, para siswi disuruh mencari berbagai macam bentuk puisi lama. Selanjutnya puisi yang ada ditulis kembali dalam bentuk tulisan arab pegon. Ini merupakan ujian praktek bagi mereka.

Menurut penuturan bu Umi (sapaan akrab Sumariah) ketika ditanya mengapa mengadakan kegitan semacam ini, jawab beliau "belajar tidak hanya dilakukan di kelas, tapi perlu di luar kelas juga untuk menambah pengalaman." Hal ini merupakan upaya yang dilakukan agar siswa tidak jenuh dengan materi yang diajarkan, sastra klasik.

Saat ini sulit mencari buku-buku puisi lama di toko-toko buku terdekat, apa lagi wilayah Blokagung. Oleh sebab itu, maka perpustakaan As-syafa'ah dipilih sebagai rujukan untuk kegiatan ini karena dianggap memiliki lebih banyak bahan referensi.

Disamping mencari puisi untuk tugas dari materi sastra klasik, siswi kelas 3 SMA Darussalam juga bisa meneliti perbedaan dan macam-macam puisi. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam itu diharapkan akan semakin menambah kefahaman siswa tentang sastra klasik.(Ir)

Salam Pers Staida

Selamat membaca artikel berita kami. Semoga bisa memberikan informasi yang anda cari. Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan bijak. Satu komentar bijak dari anda, berarti seribu kebaikan bagi kami
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply